BPJN NTT Preservasi Jalan Waikelo - Waikabubak dan Waikabubak - Bts Kabupaten Sumba Timur - Baomong.ID

BPJN NTT Preservasi Jalan Waikelo - Waikabubak dan Waikabubak - Bts Kabupaten Sumba Timur

BPJN NTT Preservasi Jalan Waikelo - Waikabubak dan Waikabubak - Bts Kabupaten Sumba Timur

Kupang,PesonaNTT.com-Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) NTT melalui PPK 1.3 Provinsi NTT pada Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Provinsi NTT Ruas Jalan Waikelo - Waikabubak dan Waikabubak - Batas Kabupaten Sumba Timur.
Rua jalan ini melintasi Kabupaten Sumba Barat Daya, Kabupaten Sumba Bat dan Kabupaten Sumba Timur.

Kepada wartawan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 1.3 Robert Da Costa, ST mengatakan, pada tahun anggaran 2023, pihaknya menangani dua paket kegiatan preservasi Jalan Nasional.

Dua paket dimaksud adalah paket pertama adalah preservasi jalan Waikelo - Waikabubak yang menghubungkan Kabupaten Sumba Barat Daya dan Kabupaten Sumba Barat sepanjang sepanjang 42 Kilo Meter dengan anggaran sebesar Rp 6 Miliar.

Paket kedua adalah Preservasi ruas jalan Waikabubak - Batas Kota Sumba Timur sepanjang 64 kilo meter dengan dana sebesar Rp 22 Miliar.

Dana untuk pembangunan dua paket jalan Nasional di Pulau Sumba itu bersumber dari APBN 2023.

Robert Da Costa mengatakan, item pekerjaan yang dikerjakan di paket preservasi jalan nasional Waikelo - Waikabubak yakni pekerjaan rutin kondisi, rehab minor, preventif dan Holding.

Sementara item pekerjaan yang dikerjakan di ruas jalan nasional Waikabubak - Batas Kota Kabupaten Sumba Timur adalah penanganan longsoran, rehab minor, preventif, pekerjaan penunjang dan holding.

Ia mengatakan, kondisi jalan (mantap jalan) diwilayah kerja PPK 1.3 Provinsi NTT hingga saat ini 98 persen. (Yuser)