Serahkan Bantuan RP 50 Juta Untuk Dukung Kejuaraan Renang di TTU, Panitia Sebut Martinus Siki Sponsor Utama - Baomong.ID

Serahkan Bantuan RP 50 Juta Untuk Dukung Kejuaraan Renang di TTU, Panitia Sebut Martinus Siki Sponsor Utama

Serahkan Bantuan RP 50 Juta Untuk Dukung Kejuaraan Renang di TTU, Panitia Sebut Martinus Siki Sponsor Utama

TTU Pesonantt.com-- Calon Anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daerah Pemilihan NTT II ( Pulau Timor, Rote Ndao, Sabu Raijua dan Pulau Sumba) Martinus Siki menyerahkan bantuan sebesar Rp 50 Juta untuk mendukung kejuaraan renang yang diselenggarakan oleh Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) TTU.

Bantuan lansung diserahkan oleh Calon Anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Martinus Siki kepada ketua PRSI TTU Kayetanus Abi di SMK Clarent Kefamenanu, Selasa, 29/08/2023.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus PRSI TTU dan sejumlah tokoh masyarakat.
Bantuan yang diserahkan tersebut guna membantu PRSI TTU yang akan melangsungkan kejuaraan renang tingkat SD-SMA/SMK se-kabupaten TTU dalam menyambut HUT Kota Kefamenanu ke 101.

Ketua Panitia Kejuaraan Renang PRSI TTU, Wolfgang Salu, dalam laporannya menyampaikan bahwa Martinus Siki menjadi satu-satunya sponsor utama kejuaraan renang antar pelajar se-kabupaten TTU ini.

"Kejuaraan akan digelar pada 11-13 September 2023 di Kolam Renang Oeluan dari tingkat SD sampai SMA/SMK se-Kabupaten TTU," ungkapnya.

Sementara itu, Martinus Siki, dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan yang diserahkan tersebut merupakan bentuk kencintaan dan keinginan untuk membangun daerah ini.

"Saya sangat mendukung keinginan yang kuat ini, meski minim fasilitas tapi punya semangat yang luar biasa," ujarnya.

Alumni SMPN 1 Kefamenanu ini mengatakan bahwa dirinya akan terus berpartisipasi mendukung para atlet untuk mengikuti event-event sampai tingkat nasional.

"Bukan hanya renang saja tapi atlet dari cabang olahraga lain di TTU ini akan kita dukung," ujarnya.
Ia mengatakan kedepan juga TTU harus memiliki pusat olahraga yang dilengkapi dengan fasilitas yang baik dan bisa digunakan untuk semua cabang olahraga.

"Sudah seharusnya kita memiliki pusat olahraga dan stadion yang dilengkapi dengan fasilitas yang baik. Sehingga ini perlu kerja bersama," ujarnya.
Ketua PRSI TTU, Kayetanus Abi, menyampaikan terima kasih kepada Martinus Siki atas dukungan yang selalu diberikan atlet renang TTU.

"Kemarin kita ikut Porprov di Kupang tanpa dukungan dana dari Pemda, tapi dalam perolehan medali kita urutan ke 5 NTT atas dukungan Pak Martinus Siki.

Ia juga mengatakan bahwa dukungan 50 juta yang diberikan saat ini adalah untuk kemajuan olahraga renang di TTU.

"Kota tanpa olahraga adalah kota mati, saya ajak kita saling mendukung untuk kemajuan olahraga di TTU," pungkasnya. (*YUSER)