Realisasi Fisik Preservasi Jalan Nasional di Kabupaten Rote Ndao Sesuai Target - Baomong.ID

Realisasi Fisik Preservasi Jalan Nasional di Kabupaten Rote Ndao Sesuai Target

Realisasi Fisik Preservasi Jalan Nasional di Kabupaten Rote Ndao Sesuai Target

Kupang, Pesonantt.com--Hingga Bulan Juni 2023, Realisasi Fisik Preservasi Jalan Nasional di Kabupaten Rote Ndao sudah 24,09 Persen.

Demikian disampaikan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 1.2 Provinsi NTT Audrian Ramantha Herdy,ST.,M.Sc kepada wartawan pesonantt.com Jumat, 16 Juni 2024.

Ia menjelaskan, Preservasi Jalan Nasional ruas Papela - Simpang Olafulihaa dan Pantai Baru - SP. Olafulihaa Kabupaten Rote Ndao ditangani oleh PT. Gabriel Gabryela Jaya (GGJ).

Audrian menjelaskan, target capaian Fisik Preservasi Jalan Nasional Papela - Simpang Olafulihaa dan Pantai Baru - SP. Olafulihaa pada bulan Juni 2023 sebesar 50 persen lebih.

Untuk mencapai target tarsebut kata Audrian, kontraktor pelaksana akan melakukan upaya percepatan khususnya di pekerjaan hotmix yang akan dimulai pada awal Minggu ke 3 bulan Juni 2023.

"Kita mulai pengaspalan Minggu depan dengan menggunakan asbuton setebal 5 cm. Kita harapkan hingga akhir Juni pekerjaan pengaspalan sudah tuntas,"katanya.

Ia mengatakan, total Anggaran untuk Preservasi jalan Nasional Papela - Simpang Olafulihaa dan Pantai Baru - SP. Olafulihaa yang bersumber dari APBN Tahun 2023 sebesar Rp 14 Miliar lebih.

Audrian menambahkan, Kegiatan ini dilakukan untuk mempertahankan kondisi jalan nasional agar tetap baik dandapat memberikan pelayanan jasa transportasi yang optimal. (Yuser)