Stok Beras di Bulog NTT Aman Untuk Tiga Bulan Kedepan - Baomong.ID

Stok Beras di Bulog  NTT  Aman Untuk Tiga Bulan Kedepan

Stok Beras di Bulog NTT Aman Untuk Tiga Bulan Kedepan

Kupang, Pesonantt.com---Perum Bulog Divisi Regional Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) memastikan stok beras yang tersedia di Bulog NTT mampu memenuhi kebutuhan masyarakat NTT tiga bulan kedepan. Saat ini stok beras yang ditersedia di Bulog Wilayah NTT sebanyak 35 ribu ton.

"Stok beras yang ada di Bulog Wilayah NTT saat ini sebanyak 35 ribu ton. Masih aman untuk menjawab permintaan masyarakat NTT selama tiga bulan kedepan,"Demikian dikatakan Kepala Seksi Sekretariat, Umum dan Humas Bulog NTT, Zulkarnain kepada wartawan pesonantt.com, Jumat, 04 Januari 2019.

Ia menjelaskan, stok beras sebesar 35 ribu ton yang dikuasai oleh Bulog NTT tersebar di 10 Kabupaten di NTT termasuk Labuan Bajo dan Kabupaten Alor.

Ia mengatakan, Provinsi NTT tidak pernah mengalami kekurangan stok beras.  Untuk menjaga ketersediaan stok beras di NTT, Bulog NTT memasok beras dari Jawa Timur, Sulawesi Selatan dan dari Nusa Tenggara Barat.

"Stok beras yang ada di Bulog merupakan cadangan beras Pemerintah untuk disalurkan kepada masyarakat penerima Rastra, TNI/ Polri dan Aparatur Aipil Negara (ASN). Untuk diketahui Perum Bulog NTT sudah 100 persen menyalurkan Rastra tahun 2018 kepada masyarakat penerima Rastra, "kata Zulkarnain.   (Yulius